Literasi Desa dan Contingency Plan The New Umbul Ponggok

Senin 19 Oktober 2020, Kepala Desa Ponggok, Bapak Junaedhi Mulyono memenuhi undangan dari Pemerintah Kabupaten Klaten; Pejabat Sementara Bupati Klaten, Bapak Sujarwanto Dwiatmoko, di Rumah Dinas Bupati Klaten, Jl. Pemuda, Mlinjon, Klaten Tengah.

Arahan Pak Bupati pada proses dan dinamika pembangunan berkelanjutan desa Ponggok adalah tentang pentingnya pemahaman regulasi di tingkat lokal desa Ponggok. Dengan kata lain, harus ada penguatan khusus Literasi Desa Ponggok, khususnya di tataran para pemangku kepentingan; agar seluruh informasi pembangunan desa tersampaikan jelas kepada seluruh warga desa.

Pada pertemuan yang juga dihadiri Kadispermades Kabupaten Klaten, Bapak Jaka Purwanto; dan Konsultan Pariwisata Desa, Mas Wisnu Satoto ini, Pak Bupati juga menegaskan perlunya “Contingency Plans” yang terstruktur dan terkoordinir dengan baik, berkaitan dengan rencana re-opening Wisata Air Umbul Ponggok.

“Semua arahan, pencerahan, dan diskusi siang tadi membantu kami dalam menjalankan tata kelola baru, khususnya bagi pengelola Umbul Ponggok (BUMDes Tirta Mandiri), menjelang munculnya Surat Edaran Bupati tentang izin pembukaan kembali Wisata Air di Kabupaten Klaten” Ungkap Bapak Junaedhi Mulyono.

Ponggok Makmur Lestari untuk Klaten yang Maju dan Berkelanjutan!

*Silvi Sri Mulyani | Ponggok Creative

Anda mungkin juga suka...

Artikel Populer

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!